11.3.08

Re: [ambon.com] Terbukti Makar Johanes Saiya Divonis 17 Tahun Penjara

  • Simpatisan Bangsa Maluku
  • Angkat topi untuk para simpatisan ini yang berani memperagakan tarian Cakalele tarian khas bangsa Maluku yang akhirnya harus menerima perlakuan yang tidak adil sampai harus menerima hukuman dipenjara 17 tahun.
  • Saya kira ini tidak masuk di akal, apakah menunjukkan tarian khas bangsa khususnya masyarakat Maluku sendiri di sebut memalukan?
  • Saya bukan orang Maluku, tetapi saya banyak membaca tentang Maluku yang sudah berdiri sendiri sebelum Indonesia merdeka. Jadi setahu saya bangsa Maluku mempertahankan negaranya sendiri yang di ambil dengan paksa oleh Indonesia. Apakah benar demikian?
  • Menurut saya hukuman ini seharusnya tidak ada, ini tidak adil Indonesia menunjukkan kediktatorannya dengan menghukum mereka mereka ini. Janganlah Indonesia mempermalukkan diri sendiri dengan tindakan yang tidak adil dimata dunia. Ini baru disebut memalukan.